MOTIVATOR BY EKO

Lebih Baik KeHILANGan UANG hari ini(investasi) unTUK menDAPATkan UANG SELAMANYA. Daripada PEGANG UANG HARI INI tapi ESOK TIDAK ADA KEPASTIAN.

Kamis, 13 Januari 2011

Produk yang Paling Laku di Internet


Jadi produk apa yang paling laku dijual lewat internet ? Mungkin bahasan ini sudah basi, karena banyak orang sudah membahasnya. Tapi tidak ada salahnya untuk ditulis kembali dengan gaya bahasa yang berbeda. Siapa tahu lebih kena dengan bahasa yang lebih sederhana.

Jadi produk apa yg paling laku dijual lewat internet ? Semua sepakat, jawabannya “produk informasi”. Bentuknya bisa macam-macam. Misanya e-book (buku digital), laporan (white report), buletin, rekaman suara atau video, dan lain-lain. Dan yang paling paling populer dari sekian banyak bentuk tadi ya pasti e-book lah.


Dan pertanyaan lanjutannya, mengapa “produk informasi’ yg paling laku? Berikut ini alasannya :


1.Cepat dibuat, cepat dipasarkan

Jika anda punya ide, hobi, gagasan,informasi yg dibutuhkan banyak orang, artinya anda mempunyai bahan “produk informasi”. Anda hanya tinggal menuangkan dalam sebuah tulisan dan dikemas dalam bentuk e-book yg menarik. Semua tools seperti tool membuat e-book dan cover e-book banyak tersedia diinternet. Dengan sedikti belajar, anda bisa membuatnya sendiri. Jika semua bahan sudah tersedia lengkap, 1-2 jam anda sudah mempunyai “produk informasi” yang siap dipasarkan. Setelah jadi anda tinggal memasarkan lewat internet, tanpa perlu dicetak (biasanya prosesnya lama).Wuzz…wuzzz


2. Tidak perlu gudang untuk penyimpanan

Karena bentuknya berupa e-book, anda tidak perlu menyediakan gudang untuk penyimpanan. Jadi anda tidak keluar biaya sepeserpun untuk penyimpana “produk” anda.


3. Modal awal sangat kecil

Jelas modalnya sangat kecil. Mungkin cuma perlu biaya akses internet untuk mencari tambahan informasi dan mencari tools yg diperlukan. Dan mungkin juga untuk rental komputer, jika anda belum punya komputer sendri. Jadi kira-kira biayanya tidak lebih dari Rp 20.000 untukmembuat 1 “produk”.


4. Dapat di-otomatisasi proses penjualan dan pengiriman

Yang lebih enak lagi, proses penjualan dan pengiriman bisa di-otomatisasi menggunakan web otomatis/web reseller. Jadi anda tidak perlu tongkrongin “jualan” anda setiap waktu.

5. Pengriman secepat kilat

Karena bentuknya produk digital, jadi pengirimannya mudah.Bisa lewat e-mail atau pembeli bisa download sendir melalui link yg kita berikan.


6. Tidak perlu jasa pengiriman (free biaya)


Tidak seperti penjualan tradisional/offline (bukan produk digital) yg perlu biaya untuk pengiriman. Ribet lagi. Harus dipak/dibungkus, diantar ke kantor pos/jasa pengiriman. Produk e-book dikirim lewat internet (poin 5), sehingga biaya minimal.
Dan masih banyak alasan yang lain, sehingga mengapa produk informasi paling laku dijual lewat internet. Anda pasti juga bisa membuatnya. Tinggal dipilih produk informasi apa yang kira-kira banyak yang membutuhkan sehingga laku dijual.Kita harus memiliki Strategi Untuk Menciptakan Produk Informasi dalam bisnis internet.

4 komentar:

Ang Ghufron mengatakan...

Wah, betul sekali. Tapi masalahnya saya sendiri masih bingung, apa yang akan saya tulis didalam ebook tersebut :p

Unknown mengatakan...

emang ya demikian seharusnya, andai saja aku punya banyak ilmu bisnis tentu banyak uang di kantong, tapi aku masih kesulitan dlm masalah prakteknya bahkan teorinya juga, Best Regards: jainul mutakin (www.simplebisnisformula.com)

Unknown mengatakan...

info yang bagus dan menarik tentang produk yang laku di internet,,,,bisnis nyata modal kecil di http://prasetyoblogsite.blogspot.com/

Unknown mengatakan...

info yang bagus dan menarik tentang produk yang laku di internet,,,,bisnis nyata modal kecil di http://prasetyoblogsite.blogspot.com/

Posting Komentar